28 September 2012

Mengembalikan Data Harddisk atau Flashdisk yang hilang

Pada beberapa waktu yang lalu  telah memposting tentang cara mengembalikan data yang hilang menggunakan recuva. Pada kesempatan kali ini, masih dengan tema yang sama yaitu menyelamatkan data yang telah hilang karena terhapus, hardisk ataupun flashdisk terformat, dan oleh karena sebab yang lain seperti serangan virus dan windows rusak atau crash. Penyebab yang paling sering data hilang lenyap adalah karena partisi, atau harddisk/flashdisk yang terformat. Kebanyakan user melakukan install ulang windows yang minta format, atau install linux yang tanpa sengaja terformat partisi atau harddisk dikomputer.

Hilangnya data ini tentunya menjadi petaka yang amat menyedihkan. Namun tetaplah tenang jika seandainya hal tersebut terjadi. Gunakan saja software untuk mengembalikan data yaitu EASEUS DATA RECOVERY. Software easeus data recovery ini selain mempunyai fitur mengembalikan data yang hilang juga bisa digunakan untuk mengembalikan partisi yang terhapus, baik harddisk maupun flashdisk.

Sebenarnya software tersebut merupakan software berbayar, namun shobat bisa mendapatkannya berupa free version. Berikut dibawah ini link download free version :


0 komentar:

 

Copyright @ 2013 Catatan pemy .

Designed by www.pemdoot.com