27 May 2009

Bingung,, Blog DoFollow apa NoFollow ?

Mungkin kalau diliat dari judul saya kali ini, agak membuat anda heran, koq Blog ttg DoFollow dan NoFollow begitu aja dibingungin, hehe,,, emang masih gaptek si saya tentang ilmu nge-Blog gitu,,

Jujur saja saat saya mampir-mampir ke Blog sahabat, saya melihat ada tulisan atau Logo "U Comment I Follow", dulu pas pertama saya menjadi seorang Blogger itu saya tidak tau betul apa arti dari semua itu, lalu saya biarkan begitu saja tanpa saya mencari-cari tau apa artinya, nah setelah saya mengarungi Blog-blog sahabat saya, saya melihat artikel yang kebetulan membahas apa arti itu DoFollow & NoFollow, maaf saya tidak bisa menyebutkan Blog Sahabat saya yang menerangkan arti dari semua itu, karena memang sudah banyak Blog sahabat saya yg sudah menerangkannya,,,hehe,,

Tetapi sampai destik ini saya masih ragu-ragu dan sangat bingung, apakah saya Blog-nya perlu DoFollow jg yakh??sebenarnya saya ingin Blog saya menjadi DoFollow seperti Blog Sahabat yang lain, tetapi saya mikir lagi klo Blog saya DoFollow pada saat sekarang, apakah Blog saya ini Naik PR-nya? maklum kawand-kawand Blog saya blum ada PR sama sekali, jadi saya takut kalau Blog saya diubah menjadi DoFollow nanti tidak akan naik PR BLog saya.

Untuk itu saya mohon pendapat dari Sahabat semua yang sudah berpengalaman di dunia Blogger, mohon keihklasannya untuk dapat memberikan saran kritik ataupun masukan untuk saya apakah saya perlu Blog saya di ubah menjadi DoFollow walaupun Blog saya masih belum ada PR??

Mungkin saya hanya bisa mengucapkan Terima kasih kalau kata orang sunda bilang "Atur nuhuun,," :D apabila sahabat semua memberikan saran, kritik ataupun masukan di kotak komentar saya ini, dan saya tidak akan melupakan jasa dari sahabat semua. thx.

18 komentar:

enhal said...

Hehehehehehe..kalo dofollow berarti om hargai pengunjung yang datang dan berikan komentar, yang no follow om juga hargai pengunjung yang kasi komentar kalo om rajin blog walking ama tu orang..
hehehehehehe..abizzz tergantung orang yg punya blog sih....

masichang said...

blogwalking dan dofollow juga mempengaruhi traffic blog juga lho.....
sedikit ataupun banyak..

merin said...

gmn yah? mer juga seh baru sbg blogger...
tapi dg do follow kita jadi puya banyak temen blogger..
klo tuk menaikan PR, mer juga kurang tau bis blog mer jg lum ada PRnya....

rahma said...

heheheee... d follow atu follower, dua2 pun naikkan trafik ke blog kita ^-^

Unknown said...

klo menurut q ya pem, tunggu orgnya mw di follow aja bru km follow, kan biasanya di buku tamu ada yg blg.."tukeran link and followers yuk"hehe..
trus lok mrka comment ya km blz juga dung commentnya..take and give sahaja...

pokoknya bawa asik aja deh...PR bagi aku urusan kesekian, yg penting kita nulis..nulis..and nulis..

angga weblog said...

Mengenai Google PageRank (mau serius menaikkan atau asyik2 aja) itu tergantung preferensi sobat, kemungkinan blog kita muncul di search engine sebenarnya tidak hanya dipengaruhi pagerank tapi juga penerapan teknik SERP (search engine result position) dan jumlah backlink blog kita.

Dengan menerapkan DoFollow berarti kita juga memberi backlink ke si pemberi koment. DoFollow ada dampak positif & negatifnya. Dampak positifnya akan banyak pengunjung yang datang dan senang memberi komentar, pengunjung yang memberi komentar otomatis akan lebih lama waktu kunjungannya (berdiam) di blog kita dan hal ini akan meningkatkan page impression, hal ini bagus bagi blog yg dipasangi adsense khususnya Google adsense (karena tingginya page impression tergantung pada jumlah kunjungan dan lamanya waktu berkunjung visitor kita). Jadi biasanya blog dofollow lebih dihormati & disukai pengunjung, karena tidak sekedar mampir saja.

DoFollow bisa merusak pagerank jika jumlah link masuk terlalu banyak jika dibandingkan link keluar (backlink yang sobat dapatkan), jika blog sobat dofollow dan setiap 1 postingan sobat dikomentari oleh lebih dari 50 orang padahal jml backlink blog sobat hanya kurang dari 50 itu tidak bagus untuk pagerank blog sobat. Untuk mengecek jml backlink coba http://alexarankchecker.com

Jika tujuan sobat ngeblog adalah ingin serius bisnis paid review tentunya sobat harus lebih serius meningkatkan pagerank karena dengan pagerank tinggi otomatis akan lebih banyak menerima job review. Dalam hal ini sebaiknya blog sobat dijadikan nofollow saja dan tingkatkan terus jml backlink berkualitas (yaitu backlink dari blog yang topiknya berhubungan dengan blog sobat.

Unknown said...

@Enhal : hehe,,,berarti sama-sama menghargai gitu yakh om,,?
hooo,,,tergantung orangnya yakh oom,,,terima kasih om saran saya terima dengan senang hati

@mas icang : hooo,,begitu yakh sobb,,,saya belum tau, maklum saya baru-baru jd blogger sob
terima kasih atas sarannya yakh sobb,,

@merin : hehe,,sama yakh kita, semoga sukses yakh merin,,
bener jg ci mer, cm saya masih bingung mer, bagus tdk yakh blog DoFollow itu,,
terima kasih merin,,

@rahma : betuul kyknya rahma, cuma kalau kita masih NoFollow gmn yakh,,
hehe,,,terima kasih atas kunjungan ma sarannya,

@ratna : hihihi,,,,hooo itu yakh,,
tapi maksud saya bukan itu na,,hehe,,tp gpp deh na,,,saran ma kritik saya ucapkan terima kasih,,

@angga : terima kasih banyak kepada saudara angga,,
yang telah memberi saran yang berbobot dan sangat jelas,,jelas ini hal yang sangat berarti buat saya,
oh iyahh,,klo jumlah backlink saya hanya baru memiliki 6 backlink,,jd mendingan maksud saudara tdk usah DoFollow dulu yakh,,
salam sukses buat saudara angga,,

ammadis said...

Koment nya angga komplit tuh...

Klo menurutku, blog baru perlu do follow juga biar visirtor nya banyak...nantinya kan bisa ngomong langsung buat tukeran link, klo dia nggak mau ya di delete saja dari blog (ganti dgn mode no follow lagi...)

I thinks like taht, bro!
I hope you will support me with Ur comment in my blog! I'll wait...Thanks !

Blog Sejarah said...

setuju & sepakat sama pendapatnya angga :) ayo sob jangan ragu2 lagi...geber trus semangat nge-blognya :D

bunga raya1 said...

salam kenal kawan apa kabar

Boku no Blog said...

Lets join in Blogging to make love and peace...
Thanks and visit my Blog too...

Unknown said...

saya setuju banget ma pendapat dan opini temen2,,,,
yg penting kita saling akrab, dan tidak sombong aja antar sesama blogger..
hehehe.......
good luck sob,,,
maju terus pantang mundur,,,,

U-A said...

betul...betul...
setuju ma angga....
buat sobat yg penting liat sisi negatif and positif nya dolo...
tentukan mana yg terbaik...

Unknown said...

@ammadis : emang bnr komentar angga komplit,,,
hooo,,begitu yakh sob,,,,
terima kasih atas sarannya sob,,,

@Blog Sejarah : wadduhh,,,terima kasih sekali sobb, saya akan terus semangat koq,,qt sama" semngad yakh,,bu

@bunga raya1: salam kenal jg kwnd,,,alhmdulillah baik kwnd,,,situ gmn kwnd?

@lulusutopo : ok, thx very much sob,,,,

@konong : iyagh dah sob,,,sy jg pendapat dr temen" smua,,
bener sobbb,,,,itu yg saya cari,,,
trima kasih sobb,,,

@U-A : ok sob,,,,
bner jg si sob,,,
terima kasih atas saranya sob,,,

Gadget and Technology said...

bukan dofollow atau nofollow yang dibenci google. karena google PR sendiri masih misterius. blog saya baru launching langsung dapat PR3. padahal awal cek tentu 0 begitu juga alexa 0. dofollow dibenci (mitos) google lantaran banyak link yang keluar. katanya sih karena komentar diindex. ini adalah ALASAN BLOGGER2 SOMBONG yang ogah memberikan backlink gratsi dari komentar. kalao memang Google males mengindeks komentar, brenti saja jadi search engine.

pemyhasyim said...

@Gadget Technology : hahaha,,,,trima kasih bnyk yakh soobb,,,,
komentar mu sangat brarti bngd n pasti ini buat bahan pertimbangan saya blog dofollow or nofollow
oia,,,,niy saya nyodorin tangan soobb,,,,
hooo,,,oke dah sob aye kunjung balik neyy,,
hahaha,,,,

@Ayas Tasli Wiguna : hihihi,,iyagh dah sob,, aye bakalan dofollow ni blog,,makaci iia sob,,

KHAMIL said...

Lakukan apa yg terbaik bagi blog ini saja OK

hendra said...

ikutan ppc gratis yuk di iklangede.com, tingkatkan traffic dengan cara join pada network kami dengan ZEro biaya. . . . Alias GRATIS.

 

Copyright @ 2013 Catatan pemy .

Designed by www.pemdoot.com