Raksasa internet Google, mulai fokus pada produk besutannya sendiri Google+. Pilihan fokus ini memakan korban; Meebo.
Meebo
akan dinonaktifkan 6 Juni nanti. Namun hingga 30 Juni pengguna diberi
kesempatan untuk angkat kaki. Hingga 30Juni, Meebo Bar Dashboard dan
segala analsa web di dalamnya akan tetap aktif. Pengguna akan diberi
tahu melalui email untuk segera memindahkan datanya.
Dalam
lamannya, Meebo.com Senin 29 April 2013 mereka menyatakan akan fokus di
Google+ dan mengalihkan sumber daya manusianya untuk menyokong Google+.
Meebo,
yang dikenal memiliki produk utama Meebo Bar adalah layanan buat web
publisher untuk menempatkan bar di situs mereka agar membuat pengguna
lebih mudah bagi menemukan, browsing, dan berbagi konten di situs
mereka.
Meebo didirikan September 2005 lalu oleh Sandy Jen, Seth
Sternberg, dan Elaine Wherry. Awalnya, layanan ini merupakan layanan
messageing multi akun berbasis web. Namun seiring dengan perkembangan
social media, layanan messaging sudah jamak. Meebo berganti menjadi
layanan social publsiher. Pilihan Meebo ini menarik hati Google. Hingga
akhirnya, Juni 2012 Google meminang Meebo dengan mahar US $ 100 juata
atau sekitar RP 950 miliar.
Sayang, belum genap setahun Meebo sudah dimatikan oleh pemiliknya.
29 April 2013
Monday, April 29, 2013
Related Posts
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 komentar:
Post a Comment