24 May 2009

tambah facebook di Pidgin Linux

Linux adalah sebuah sistem operasi Opensource, yang termasuk didalamnya software pidgin messenger. Pada kali ini saya akan membahas sedikit tentang bagaimana caranya menambahkan Fitur Chat Facebook di Linux, jadi jikalau anda hanya ingin Chat di Facebook saja, anda tidak perlu repot-repot membuka situs Facebook tersebut, cukup anda buka Aplikasi Pidgin Internet Messenger. Mari anda ikuti langkah berikut ini

coba dilihat dulu package-nya di bawah ini :

http://code.google.com/p/pidgin-facebookchat/downloads/list

pilih sesuai OS linux yang kamu pakai, karena kebetulan saya sedang memakai linux ubuntu 9, tutor ini juga bisa dipakai dengan versi ubuntu sebelumnya. Karena Ubuntu termasuk keluarga Debian maka saya pilih yang akhirannya [dot]deb. Dan yang menginstall Ubuntu versi 9, coba anda lihat artikel saya disini


Buka Terminal konsole anda, ketik

wget http://pidgin-facebookchat.googlecode.com/files/pidgin-facebookchat-1.50.deb [enter]



Setelah itu, anda ketik lagi :

sudo dpkg -i pidgin-facebookchat-1.50.deb [enter]



nah,,,sekarang anda saya anggap sudah berhasil install aplikasi facebook di pidgin linux.

untuk mencobanya silahkan buka aplikasi Pidgin Internet Messenger
lalu tambahkan account Facebook anda di Pidgin



untuk Protocolnya coba anda pilih Facebook, lalu anda masukkan Username dan Password anda seperti halnya anda Login di Facebook, dan klik Save



Silahkan berchat ria,

14 komentar:

Anonymous said...

mantep sob.. terus berkarya.ditunggu postingan selanjutnya

Racoon said...

wah... mantap ni sob.. nice post sob.. wait 4 next post... ;)

ajie said...

mas saya susah untuk instal linux jadi pakanya xp yg gampang

Tips Facebook said...

linux ya... hihihi
belum sempet instal lagi :D

sastraku said...

keren boz. . !!
next??

Unknown said...

@Kece_kecil : hehe,,,trima kasih sob,,,sip dah sob,,

@ajie : hehe,,sok di coba dulu linux mas,,,gampang koq mas sbnarnya,

@Tips Facebook : hehe,,iyagh bnr mas,,,
di coba dah sob nginstall, ntar paling ketagihan mas,,

@Sastraku : hehe,,,biasa aja bozz,,,
sipp boss,,,

earth paradise said...

hello,. nice design blog,.
where u get this template?

ajie said...

mas saya aga pusing lihat linux

Unknown said...

@Earth paradise : thx sob,,,
please visit : http://blogtemplate4u.com/

@ajie : hehe,,masa ci jie,,,
saya malah tambh suka ma linux jie,,
hehehe,,

ina said...

Linux?????
bikin pusing,...
hahahaha,.......


emm,...
tapi okeyLah infonya...
siiip!!!!

holilblogs said...

info yang menarik..thanks

Unknown said...

@Ina : hahaha,,,,coba atuh di coba dulu,,
linux sekarang sdh bagus koq,,malahan kgk pusing dilihatnya,,
hehe,,
oke dah ina makasih,,,

@holliblogs : sip,,dah sob,,hehe,,

Bandrek Cantigi said...

sob artikel yang keren banget, gw sebenernya punya keinginan yang besar buat beralih ke linuk, apalagi setelah os gw kena band sama yang m'punya, skarang gw lg nyoba GO Linuk, tapi gw kaga ngarti gimana cara instal driver modem gw, jd akhirnya balik lagi ke WS, kalau ada yang minat bantu kirim ke email

pemyhasyim said...

hehe,,,,makaci sob,,,
btw kyk'y skr linux dah bgus bngd dah,,
ampe" driver" yg terpasang sdh kedetect sndiri,,
coba pake linux yg terbaru yakh sob,,,

 

Copyright @ 2013 Catatan pemy .

Designed by www.pemdoot.com