08 May 2009

Email Salma Hayek Di-hack

NEW YORK - Pelaku kejahatan dunia maya meng-hack akun email milik artis Salma Hayek. Bintang film From Dusk Till Dawn ini mengaku memiliki detail akun komunikasi yang bocor setelah hacker mengganti kata kunci akun MobileMe miliknya.

Mereka bisa mengeset ulang kata kunci dengan cara menebak jawaban dari "pertanyaan rahasia" yang digunakan untuk memproteksi akun, demikian yang dilansir dari WebUser.com, Selasa (28/4/2009).

"Masyarakat harus menjadikan ini sebagai pelajaran agar lebih berhati-hati dan jeli memilih "jawaban rahasia" yang mereka pilih terutama jika mereka perlu untuk sering-sering mengganti kata kunci," ujar Graham Cluley, ahli keamanan internet dari Sophos.

"Banyak orang menggunakan kata kunci yang mudah ditebak. Misalnya nama hewan favorit, nama panggilan ibu dan lain sebagainya. Kemudian informasi ini tercantum dalam profil Facebook sehingga mudah sekali ditemukan," lanjutnya.

Hayek bukanlah publik figur pertama yang menjadi korban para kriminal cyber. Sebelumnya, Sarah Palin pun mengalami hal yang sama ketika emailnya diakses oleh putra anggota legislator partai Demokrat pada September lalu. Orang ternama lainnya yang juga mengalami nasib serupa diantaranya penyanyi hip-hop Kanye West dan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy. (srn)

sumber :Okezone

Tags:

 

Copyright @ 2013 Catatan pemy .

Designed by www.pemdoot.com