29 April 2013

Google akan menonaktifkan Meebo

Raksasa internet Google, mulai fokus pada produk besutannya sendiri Google+. Pilihan fokus ini memakan korban; Meebo.

Meebo akan dinonaktifkan 6 Juni nanti. Namun hingga 30 Juni pengguna diberi kesempatan untuk angkat kaki. Hingga 30Juni, Meebo Bar Dashboard dan segala analsa web di dalamnya akan tetap aktif. Pengguna akan diberi tahu melalui email untuk segera memindahkan datanya.

Dalam lamannya, Meebo.com Senin 29 April 2013 mereka menyatakan akan fokus di Google+ dan mengalihkan sumber daya manusianya untuk menyokong Google+.

Meebo, yang dikenal memiliki produk utama Meebo Bar adalah layanan buat web publisher untuk menempatkan bar di situs mereka agar membuat pengguna lebih mudah bagi menemukan, browsing, dan berbagi konten di situs mereka.

Meebo didirikan September 2005 lalu oleh Sandy Jen, Seth Sternberg, dan Elaine Wherry. Awalnya, layanan ini merupakan layanan messageing multi akun berbasis web. Namun seiring dengan perkembangan social media, layanan messaging sudah jamak. Meebo berganti menjadi layanan social publsiher. Pilihan Meebo ini menarik hati Google. Hingga akhirnya, Juni 2012 Google meminang Meebo dengan mahar US $ 100 juata atau sekitar RP 950 miliar.
Sayang, belum genap setahun Meebo sudah dimatikan oleh pemiliknya.

0 komentar:

 

Copyright @ 2013 Catatan pemy .

Designed by www.pemdoot.com