29 October 2012

Download font-font favorit anda di 10 situs ini

Jika anda seorang web/graphic desainer, font sepertinya telah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan anda. Jika anda sedang mencari berbagai font yang unik dan gratis, berikut ini adalah 10 situs terbaik untuk mendownload font-font gratis sesuai favorit anda :

1. Font Squirrel
Disini anda akan menemukan ribuan font yang dibuat oleh lebih dari 340 font desainer. Ada banyak font dari berbagai macam kategori, mulai Blackletter, Comic, Kaligrafi, Retro, hingga Typewriter.
Kunjungi Font Squirrel disini:




2. Blambot













Jika anda sedang membuat desain bernuansa komik, Blambot adalah tempat yang tepat bagi anda. Disini ada berbagai macam font yang secara khusus bernuansa komik. Ada Font untuk dialog komik, sound FX, desain, simbol dan alphabetical.
Kunjungi Blambot disini:


3. Abstract Fonts

Disini anda bisa menemukan banyak font dari berbagai macam kategori, seperti Script, Handwriting, Calligraphy, Sans, dll. Hampir setiap minggu selalu ada font baru disini. Hingga artikel ini ditulis, ada lebih dari 13600 koleksi font disini.
Kunjungi Abstract Fonts disini:


4. Dafont
Dafont juga situs yang kaya akan font gratis. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 17000 font gratis disana. Kamu bisa mencarinya berdasarkan kategori atau nama font (A-Z).
Kunjungi Dafont disini:


5. Urban Fonts
Disini selain ada berbagai macam font, banyak juga koleksi digbat yang bisa anda dapatkan. Jika anda belum tahu, dingbat adalah semacam font symbol yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik desain yang sedang anda buat.

Kunjungi Urban Fonts disini:


6. Tack-O-Rama
Jika anda sedang mendesain sesuatu yang bernuansa retro, anda bisa mengunjungi Tack-O-Rama. Disini ada banyak font bernuansa retro dari berbagai kategori, seperti comic, western, handwriting, plain serif, dll. Font-nya pun memiliki berbagai gaya, mulai old school, tahun 1890an, tahun 1950an, dll.
Kunjungi Tack-O-Rama disini:


7. Fawnt
Jika kamu kesulitan menemukan font mana yang bagus dan font mana yang tidak, kamu bisa memanfaatkan Fawnt. Setiap font gratis yang dibagikan di Fawnt dilengkapi dengan rating, sehingga anda bisa lebih mudah saat memilihnya.
Kunjungi Fawnt disini:


8. 1001 Free Fonts
Walaupun nama situsnya 1001 free fonts, tetapi jumlah font nya tidaklah 1001. Nama tersebut hanya menunjukkan bahwa di situs ini ada banyak sekali font dari berbagai macam kategori. Disini tersedia custom preview agar anda bisa melihat tampilan teks yang kamu inginkan dengan font yang kamu pilih.
Kunjungi 1001 Free Fonts disini:


9. Fonts2U
Dari data statistiknya, Fonts2U memiliki koleksi font terbanyak dengan lebih dari 49000 font. Berbagai kategori font mulai dari Basic, Bitmap, Dingbats, Fancy, Gothic, dll ada disini.
Kunjungi Fonts2U disini:


10. Simply The Best Fonts
Disini anda akan menemukan font dengan berbagai lisensi, mulai dari gratis, gratis untuk non komersial, hingga berbayar. Untuk yang gratis bisa langsung anda download secara instan. Di Simply the Best juga disediakan search form untuk mencari font dengan lebih mudah.
Kunjungi Simply The Best Fonts disini:

Nah, itu dia 10 situs mendownload font gratis favorit saya. Apakah anda memiliki situs favorit selain kesepuluh situs diatas? Bagikan dengan teman-teman di kolom komentar berikut ini.

0 komentar:

 

Copyright @ 2013 Catatan pemy .

Designed by www.pemdoot.com